my special blog

Powered By Blogger

Selasa, 30 November 2010

PERSIAPAN LIBURAN

Saatnya liburan …  Sudahkah Anda mempunyai rencana kemana kali ini Anda akan pergi berlibur? Kemana pun kota tujuan Anda dan apapun aktivitas yang akan dilakukan saat liburan, sebelum berangkat pastikan Anda melihat tips berikut :
  • Pilihlah tas sekecil mungkin untuk membawa barang-barang yang Anda butuhkan selama perjalanan Anda. Namun bila Anda berencana melakukan perjalanan ke banyak tempat dan melakukan banyak aktivitas, pilihlah tas berukuran lebih besar seperti koper.
  • Masukan semua pakaian yang akan Anda bawa ke dalam sebuah kantong plastik kecil. Untuk menghemat ruang yang ada, sebaiknya Anda menyusun pakaian dengan cara menggulungnya, bukan melipatnya. Untuk sepatu susunlah secara berhadap-hadapan dan simpan dalam kantong yang berbeda untuk masing-masing jenis sepatu.
  • Pisahkan barang-barang seperti topi, kaos kaki atau sweater dalam tas yang berbeda, agar Anda tidak perlu membongkar tas jika Anda membutuhkannya sewaktu-waktu dalam perjalanan. Untuk barang-barang mewah, sebaiknya jangan disatukan di dalam koper. Simpanlah dalam tas tangan atau tas pinggang Anda.
  • Letakan kantong plastik yang berisi pakaian pada bagian bawah tas atau koper Anda. Jangan lupa juga membawa kantong plastik lebih untuk menyimpan pakaian kotor.
  • Bawa persediaan obat-obatan, kotak P3K dan perlengkapan mandi dan simpan dalam tas atau ruang khusus, yang mudah dijangkau ketika diperlukan. Pisahkan barang-barang cair yang berpotensi bocor dalam sebuah kantong plastik tertutup.
  • Agar perjalanan terasa lebih menyenangkan, bawalah buku, novel, alat elektronik, atau perlengkapan lainnya yang sekiranya Anda butuhkan. Jangan lupa pula membawa kamera dan catatan kecil untuk mendokumentasikan seluruh rangkaian perjalanan Anda. Siapa tahu pengalaman berlibur tersebut bisa Anda kirimkan ke media cetak ataupun online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

peta