my special blog

Powered By Blogger

Selasa, 30 November 2010

HEMAT MELAKUKAN PERJALANAN

Ingin liburan Anda kali ini terasa lebih menantang dan seru? Mengapa tidak memilih berpetualang dengan melakukan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.
Berlibur dengan cara ini memang terlihat mengasyikan dan memberikan pengalaman tersendiri. Meskipun kelihatannya perjalanan ini tidak membutuhkan banyak biaya. Namun jika Anda tidak memiliki perencanaan yang baik, maka perjalanan ini juga bisa menjadi mahal dan menghabiskan banyak uang.
Agar petualangan Anda tidak mengeluarkan banyak biaya, simak 6 kiat berhemat saat melakukan perjalanan:
  1. Jangan melakukan perjalanan seorang diri. Jika Anda mengajak pasangan atau teman untuk berpetualang bersama, maka Anda bisa menghemat pengeluaran untuk biaya bahan bakar, makanan dan penginapan.
  2. Susun rencana awal sebelum perjalanan dimulai. Tidak perlu menyusunnya secara rinci, namun memiliki rencana awal mengenai tujuan kemana Anda akan berpetualang dapat membantu mengurangi pengeluaran.
  3. Jika sudah menentukan kemana Anda akan melakukan perjalanan, jangan lupa untuk mempersiapkan berbagai peta perjalanan. Ini penting daripada Anda harus berjalan tanpa arah dan tujuan hingga membuang bahan bakar dengan percuma.
  4. Sebelum melakukan perjalanan, periksa dengan seksama kondisi mobil, khususnya ban mobil. Pastikan ban Anda dalam kondisi baik dan jangan lupa untuk membawa ban cadangan, agar Anda bisa berhemat untuk pengeluaran yang satu ini.
  5. Jika memungkinkan hindari perjalanan melalui jalan tol. Sebelum berangkat, cari tau lokasi mana saja yang melewati jalan bebas hambatan ini. Bila Anda benar-benar ingin berpetualang, gunakan jalur umum karena selain lebih seru juga dapat menghemat biaya tol.
  6. Carilah tempat penginapan dengan harga yang relatif murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

peta