my special blog

Powered By Blogger

Selasa, 30 November 2010

PACKING YANG PRAKTIS

Cara paling nyaman melakukan perjalan liburan adalah dengan membawa barang bawaan sesedikit mungkin. Ikuti langkah mengepak tas dan koper, agar barang bawaan Anda tertata rapi dan sistematis.
TIPS 1. MEMANFAATKAN RUANG
Agar mudah dicari saat diperlukan di tempat tujuan, atur barang bawaan Anda secara terorganisir. Manfaatkan kantong-kantong plastik atau dompet khusus (purse) untuk membungkus kaos kaki, pakaian dalam, peranti mandi. Siapkan juga kantong plastik ekstra untuk pakaian kotor yang tak sempat di-laundry.
TIPS 2. ANTIKUSUT
Agar baju di koper tak kusut, gulung baju-baju Anda satu persatu dengan hati-hati. Lantas, susun dengan rapi di koper. Atau, bisa juga baju-baju Anda disusun dengan sistem tumpuk. Letakkan baju ukuran lebar dengan bahan berat di bagian terbawah tumpukan.
TIPS 3. ANTIPECAH
Jika membawa barang pecah belah, bungkus barang-barang tersebut dengan kain yang lembut. Masukkan CD player ke dalam tas plastik berisi kaos kaki.
TIPS 4. MEMAKSIMALKAN TEMPAT
Manfaatkan setiap sudut dan celah di dalam koper Anda. Isi daerah-daerah kosong dengan buku yang ingin dibawa, kaus kaki, atau kabel charger ponsel. Untuk memberi ruang lebih di koper, pakai jaket Anda selama dalam perjalanan.
TIPS 5. BERI LABEL
Jangan lupa melengkapi semua barang bawaan Anda dengan label khusus yang berisi nama, alamat, dan nomor telepon. Jika perlu, tempelkan juga informasi yang sama di bagian dalam tas, siapa tahu label di bagian luar tas terlepas.
TIPS 6. SEPATU
Sangat mungkin, sepatu adalah benda yang paling sulit ditata di dalam koper. Karenanya, bawalah sepatu secukupnya saja. Bawa yang Anda butuhkan, bukan yang Anda ingin bawa. Manfaatkan ruang kosong di dalam sepatu untuk menaruh barang-barang yang mudah pecah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

peta